7 Item Counter Novaria Mobile Legends, Skill OP-nya Nggak Tantangan

Novaria merupakan salah satu hero Midlaner OP (Overpowered) dalam Mobile Legends Season 30. Berikut terdapat penjelasan mengenai deretan item counter Novaria yang mana dapat dipakai untuk melawannya.

Sebagai informasi, Novaria adalah Midlaner tier S bersatu dengan Lylia dan juga Valentina. Popularitas Novaria cuma kalah dari Angela kemudian Faramis pada Midlane.

Novaria merupakan hero Mage murni dengan efek Burst/Poke yang dimaksud menyebalkan. Hero berdarah tipis dapat tumbang dengan dua hingga tiga serangan saja. Tak seperti Angela atau Valir yang tersebut kerap di-Ban, Novaria mudah diamankan pada waktu Draft Pick. Novaria mampu “membuka map” juga mendeteksi lawan berkat ultimate Astral Echo.

Skill dua milik Novaria sangat sakit. Apabila timing tepat, Astral Recall mampu menciptakan Magic Damage tinggi. Semakin jarak jauh rentang jaraknya, maka damage yang tersebut diberikan juga makin besar.

Tiga dari empat skill milik Novaria bertipe Buff. Hal ini memungkinkan Novaria menghasilkan kembali penguatan damage sekaligus efek slow untuk menumbangkan musuh.

Novaria Mobile Legends. [Moonton]
Novaria Mobile Legends. [Moonton]

Meski OP, Novaria juga mempunyai kelemahan. Ia auto tak berdaya apabila menghadapi item counter-nya. Berikut 6 item counter Novaria Mobile Legends:

1. Athena Shield

Athena Shield adalah item counter alami untuk melawan musuh pemilik Burst Magic Damage. Item ini memberikan 900 HP, 62 Magic Defense, dan juga 2 HP Regen. Terdapat pasif unik bernama Shield.

Saat menerima Magic Damage, hero memperoleh 25 persen pengurangan Magic Damage selama 3 detik (aktif sebelum menerima damage). Hero dapat memperoleh efek ini kembali di 5 detik pasca meninggalkan pertarungan. Dengan Athena Shield, HP kalian tidaklah akan berkurang signifikan apabila terkena serangan dari Novaria.

2. Guardian Helmet

Guardian Helmet sangat cocok dipilih oleh hero Tank ketika menghadapi Novaria. Hal ini menimbulkan mereka itu memiliki Regen HP tinggi pada waktu di-spam skill oleh Mage menyebalkan tersebut.

Guardian Helmet menawarkan tambahan 1550 HP lalu 20 HP Regen. Item ini mempunyai pasif unik Recovery. Memulihkan 2,5 persen Max HP setiap detik (berkurang menjadi 0,5 persen HP setiap detik selama 5 detik setelahnya menerima damage).

3. Radiant Armor

ONIC Kairi rutin mengawinkan Athena Shield dan juga Radiant sebagai respect item ketika menghadapi Novaria. Kombo dua item ini pada Fighter Jungler sangat efektif menangkal Burst Magic Damage tinggi. Selain itu, Radiant juga memberikan regen HP yang digunakan sangat berguna untuk kembali lagi ke war.

Item ini menawarkan 960 HP, 52 Magic Defense, serta 12 HP Regen. Terdapat pasif unik bernama Holy Blessing. Apabila hero menerima Magic Damage, ini memberikan 5-8 Magic Damage Reduction (berskala dengan level) selama 3 detik, maksimal hingga 6 stack.

4. Rose Gold Meteor

Selain berfungsi untuk menyerang, Rose Gold Meteor sangat berguna untuk melawan hero penghasil magic damage. Rose Gold Meteor memberikan tambahan 60 Physical Attack, 30 Magic Defense, juga 5 persen Physical Lifesteal.

Terdapat pasif unik Lifeline. Saat HP berkurang di tempat bawah 30 persen, hero memperoleh 840-1.820 Shield (berskala dengan level) dan juga Magic Defense tambahan selama 3 detik (cooldown 60 detik). Item ini sangat cocok dipakai bagi Marksman untuk melawan Novaria.

5. Twilight Armor

Twilight Armor menawarkan 1200 HP serta 20 Physical Defense. Terdapat pasif unik bernama Twilight. Setelah menerima lebih besar dari 600 Damage di sekali serangan, Damage melebihi jumlah keseluruhan yang disebutkan akan dikurangi sebesar 300 + 5% Max HP. Item ini sangat cocok dibeli bagi Fighter atau Tank dalam late-game untuk melawan Novaria.

6. Winter Truncheon

Item menawarkan tambahan 60 Magic Power, 25 Physical Defense, dan juga 400 HP. Apabila skill Freeze aktif, hero menjadi tidaklah dapat bergerak atau menyerang tetapi kebal terhadap Damage juga efek CC selama 2 detik (cooldown 100 detik). Winter Truncheon sanggup dibeli oleh penggunan Mage untuk melawan Novaria.

7. Tough Booots

Hero Fighter atau Tank direkomendasikan membeli Tough Boots untuk melawan Novaria. Item sepatu ini sangat membantu dia untuk menahan serangan Novaria di tempat early-game.

Tough Boots memberikan tambahan 40 Movement Speed dan juga 22 Magic Defense. Efek Magic Defense-nya sangat berguna untuk menghadapi Novaria pada lini depan.

Itulah tadi penjelasan mengenai deretan item counter Novaria, jangan sampai lupa membelinya sebelum war ya!

Share This Article

TERPOPULER

Cara Pakai Fitur Find My iPhone, Temukan HP yang Hilang dengan Mudah dan juga Segera

Alasan Vivo X90 lalu X90 Pro Tidak Dirilis ke Indonesia

Samsung Siap Hadirkan Galaxy Artificial Intelligence di dalam Awal 2024, Kecerdasan Buatan pada Genggaman

Belum Ada Regulasi Khusus, Kominfo Bisa Tertibkan Artificial Intelligence lewat UU ITE serta Peraturan eksekutif

7 Item Counter Novaria Mobile Legends, Skill OP-nya Nggak Tantangan

Resmikan Akademi Sepak Bola pada Bekasi, Prabowo Subianto Janji Dukung Atlet Perempuan